Sejarah Perjumpaan Islam-Kristen


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 60.000

Beli

Sejarah Perjumpaan Islam-Kristen 
Titik Temu dan Titik Seteru Dua Komunitas Agama Terbesar di Dunia

Buku ini meneliti sejarah hubungan Kristen-Islam selama berabad-abad sejak kemunculan Islam pada abad ke-6 hingga perjumpaan keduanya di masa-masa modern. Momen-momen perjumpaan yang diungkapkan di dalamnya ditempatkan dalam konteks budaya, sosial dan politik sehingga aspek-aspek keagamaan hanyalah salah satu aspek yang mewarnai pasang surut perjumpaan ini.

Di tengah memanasnya situasi hubungan Islam-Kristen yang ditandai dengan terjadinya berbagai peristiwa kekerasan, buku ini layak dipertimbangkan untuk mengetahui sejarah perjumpaan kedua komunitas besar ini di masa lalu. Hubungan antara keduanya mengalami pasang surut: di abad pertengahan, ketika Islam muncul sebagai kekuatan dunia yang dominan, dari sisi kekuasaan, ekonomi dan ilmu pengetahuan, dunia Kristen menanggapinya dengan sikap dan pandangan yang beragam.

Sebaliknya, sejak masa pencerahan dan memuncak pada periode imperialisme Eropa, ketika dunia Kristen Barat menjadi kekuatan besar dunia, Islam meresponsnya dengan sikap yang berbeda-beda. Keragaman sikap dan pandangan itu dipengaruhi oleh situasi sosial, politik, ekonomi dan budaya masing-masing.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Book Paper
Penulis : Hugh Goddard
Tebal : 404 Halaman
Ukuran : 13 cm x 21 cm