Pelajaran Hidup Surah Yusuf


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 77.000

Beli

Pelajaran Hidup Surah Yusuf 
Yang Tersirat & Yang Memikat Dari Kisah Nabi Yusuf as

Nabi Yusuf as, adalah personifikasi keadilan dan kemakmuran, memiliki visi dan wawasan jauh ke depan, lambang ketulusan, tak mendendam kepada saudara-saudaranya yang pernah menzaliminya, simbol moralitas, tak mempan godaan bangsawan cantik dan menawan. Kisah Nabi Yusuf disebut-sebut sebagai ahsan al-qashash (kisah terbaik) dalam Al-Qur’an. Kenapa dan apa pelajaran yang dapat kita ambil untuk perjalanan hidup kita saat ini?.

Diriwayatkan, kisah tersebut adalah permintaan kaum Yahudi kepada Nabi Muhammad. Pada masa itu, cerita tentang Nabi Yusuf sudah beredar, hanya saja telah mengalami distorsi. Allah kemudian menurunkan surah yang secara lengkap dan terperinci menceritakan kisah hidup Nabi Yusuf.

Surah Yusuf ini unik, berbeda dengan surah-surah lain. Jika biasanya surah Al-Quran memuat beragam tema, surah Yusuf berpusat pada satu tema: cerita Nabi Yusuf. Keunikan lain, jika biasanya surah Al-Quran menceritakan kisah seseorang hanya dalam satu atau dua episode, surah Yusuf ini mengisahkan satu pribadi dalam banyak episode.

Selain kandungan kisah yang demikian kaya akan pelajaran, tuntunan dan hikmah, ia berjebah dengan gambaran yang melukiskan gejolak hati pemuda, rayuan wanita, kepedihan, ujian, kesabaran, kebahagiaan, persaudaraan dan kasih sayang seorang ayah.

Inilah karya berharga yang membantu anda menelaah apa yang tersurat untuk memahami apa yang tersirat di setiap kalimat surah Yusuf. Selamat mengkaji kisah dan memetik hikmah hidup sang Nabi rupawan.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Bookpaper
Penulis : Fuad al-Aris
Tebal : 576 Halaman
Ukuran : 13 x 20 cm