Mendidik & Mengajar Ala Rasulullah


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 35.000

Beli

Mendidik & Mengajar Ala Rasulullah

Sekiranya tidak ada mukjizat yang dimiliki oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam kecuali sahabatnya maka mereka sudah cukup sebagai bukti atas kenabiannya.

Itulah ungkapan yang tepat dan bijak bagi seorang pengajar agung yang menjadi panutan yaitu Nabi Muhammad shalallâhu ‘alaihi wa sallam. Bagaimana para sahabat tidak dapat dijadikan bukti atas kenabiannya, sedangkan mereka dahulunya berada dalam masa jahiliyyah dan menjadi seseorang yang disegani dan dihormati setelah dididik oleh Rasulullah shalallâhu ‘alaihi wa sallam.

Buku ini menjelaskan sistem dan metode yang dilakukan oleh Nabi ‘alaihish-shalatu wassalam ketika mendidik para sahabatnya. Seorang muslim hendaklah bangga terhadap apa yang dimiliki agamanya sehingga selalu mengambil contoh dari Nabinya. Nabi ‘alaihish-shalatu wassalam adalah panutan dalam segala hal terutama dalam cara mendidik karena Nabi ‘alayhish-shalâtu was-salam telah bersabda, “Sesungguhnya aku diutus hanya sebagai pengajar.”

Setidaknya ada 40 sistem mendidik dan mengajar yang terdapat dalam buku ini. 40 sistem ini diambil dari lautan samudra ilmu yang dimiliki Rasulullah shalallâhu ‘alaihi wa sallam. Hal ini bertujuan agar mudah dilaksanakan dan ditiru bagi para pengajar dalam mendidik murid-muridnya, dan juga bagi para orang tua serta kaum muslimin dalam mengajarkan anak-anaknya. Semoga buku yang anda pegang ini dapat memberikan kemanfaatan. Aamiin.

Keterangan;
Judul Asli : Ar-Rasul Al-Mu’allim Wa Asalibuhu Fi At-Ta’lim
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Book Paper
Penulis : Syeikh Abdul Fattah Abu Ghuddah
Penerjemah : Ust. Umar Husein Assegaf
Tebal : viii + 132 Halaman
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm