Fiqih Muamalat


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 100.000

Beli

Fiqih Muamalat
Kajian Fiqih Muamalat dalam Madzhab Imam Syafi’i

Bisnis merupakan hal yang sangat menarik, apalagi ada peluang dan tawaran untung besar yang menggiurkan. Sehingga semua orang tidak akan melewatkan dan membuang peluang emas tersebut. Namun realitasnya kadang kala justru sebaliknya, kerugian dan kebangkrutan terjadi karena terjebak dalam transaksi riba, manipulasi dan praktek jalan pintas menghalalkan cara demi meraup untung besar.

Buku Fiqih Muamalah ini memberikan bimbingan dan solusi bagaimana melakukan transaksi, jual beli, kerjasama serta berbagai kegiatan usaha dan bisnis lainnya dengan cara yang halal, jauh dari praktek manipulasi, saling menguntungkan dan penuh keberkahan, karena dijalankan dan diatur dengan penuh keadilan berdasarkan asas-asas hukum dan konsep syariat Islam yang digali dari kitab-kitab dan sumber-sumber dari ulama salafunasholeh yang dikenal teliti dan hati-hati.

Buku ini akan mengupas tuntas dan mendalam tentang muamalah dan kedudukannya diantara fiqih lainnya, dalam perspektif mazhab Imam Syafi'i RA, berkaitan dengan harta, akad, falas, ijaroh (sewa menyewa), khiyar (garansi), ariyah (pinjam meminjam), qarad (kerja sama), syirkah (perseroan), rohen (gadai), musaqoh (kerjasama atas lahan pertanian), hibah, shodaqoh, hadiah, riba, dan lain sebagainya. Baik terkait pengertian, kedudukan, landasan hukumnya, syarat rukunnya, prosedur, mekanisme pelaksanaanya, akibat hukum dan implementasinya dalam perekonomian serta dampaknya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Diulas dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.

Keterangan;
Cover : Hard Cover
Jenis Kertas : HVS 70 Gram
Penulis : Habib Segaf bin Hasan Baharun 
Tebal : 404 Halaman
Ukuran : 14 x 21 cm