ar-Risalah al-Jamiah


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 40.000

Beli

ar-Risalah al-Jamiah
Fiqih Praktis Seputar Ibadah

al-Allamah al-Imam Ahmad bin Zein al-Habsyi adalah Khalifah (penerus) dari al-Quthub al-Imam Abdullah bin Alwi al-Haddad. Sebagaimana gurunya, Imam Ahmad bin Zein al-Habsyi pun memiliki karya yang sangat bermanfaat bagi umat. Salah satunya adalah kitab Risalatul Jami'ah ini.

Kitab yang menjadi jembatan bagi pencari ilmu Syari'at ini telah banyak diberi Syarah (penjelasan) oleh banyak ulama, yang paling mutakhir adalah Syarah dari al-Allamah asy-Syeikh Sholeh bin Mathran Ba-Ma'bad yang berjudul "Ad-Dalalatun Nafi'ah 'Ala Ma'ani Ar-Risalatul Jami'ah Wa Tadzkiratun Nafi'ah".

Sebelum diterbitkan dan disebarkan untuk kemaslahatan umat, kitab Syarah ini beliau sodorkan kepada empat orang Ulama panutan umat saat ini untuk ditelaah, dikoreksi dan dimintai nasehat. Keempat Ulama tersebut adalah permata-permata dunia yang menguasai Syariat Islam dengan luas. Mereka adalah :

1) Habib Salim bin Abdullah Asy-Syathiri (Mudir Rubath Tarim, Yaman)
2) Habib Ali Masyhur bin Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA (Mufti Tarim, Yaman)
3) Habib Abu Bakar bin Ali al-Adeni al-Masyhur (Mufakir Zaman, Aden, Yaman)
4) Habib Umar bin Hafidz (Mudir Darul Mustafa, Tarim, Yaman)

Seletah membacanya, keempat Ulama tersebut memberikan apresiasi yang tinggi serta doa dan harapan yang baik kepada kitab ini, bahkan keempatnya pun memberi kata sambutan dalam kitab ini. Kiranya apresiasi dari keempat Ulama tersebut telah cukup memberi kesan kepada kita betapa pentingnya kitab ini untuk kita miliki.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : HVS 70 Gram
Judul Asli : ad-Dalalah an-Nafi'ah 'Ala Ma'aniy ar-Risalah al-Jami'ah Wa at-Tadzkirah an-Nafi'ah
Penulis : Syeikh Shaleh bin Mathran Bukairan Ba Ma'bad
Penerjemah : Husin Nabil Assegaf
Tebal : 164 Halaman
Ukuran : 15 x 21 cm