Wawasan Kebangsaan Menuju NKRI Bersyariah


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 80.000

Beli

Wawasan Kebangsaan Menuju NKRI Bersyariah

Sejak Indonesia merdeka hingga kini, ada tuduhan tidak sedap terhadap gerakan Islam, yaitu “Tidak Berwawasan Kebangsaan.” Gerakan Islam selalu digambarkan sebagai kelompok yang anti terhadap empat pilar negara: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga gerakan Islam dari rezim ke rezim selalu dicurigai dan diawasi, bahkan dimusuhi. Peristiwa pemberontakan Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) dengan konsep Negara Islam Indonesia (NII). Dan sikap tokoh maupun Ormas Islam di era Orde Lama yang menolak Politik Nasakom (Nasional Agama Komunis). Serta sikap mereka di era Orde Baru yang menolak pemberlakukan Asas Tunggal Pancasila. Hingga penolakan mereka terhadap pembangunan “Gereja Liar” dan perlawanan mereka terhadap pemurtadan maupun aliran sesat serta segala paham Liberal di era sekarang ini. Semua itu selalu dijadikan bukti untuk membenarkan fitnah keji tersebut di atas.

Karenanya, dalam rangka menjawab tuduhan dan menangkal fitnah terhadap gerakan Islam, maka melalui buku ini dipaparkan tentang Wawasan Kebangsaan yang terkait empat pilar negara, mulai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dipaparkan pula hal-hal yang terkait denga Wawasan Kebangsaan di luar empat pilar negara tersebut. Dengan konsepsi, pemahaman dan penerapan yang benar tentang Wawasan Kebangsaan tersebut kita kembali Menuju NKRI Bersyariat.

Buku ini mengupas dengan ilmiyah dan faktual berbagai persoalan kebangsaan seperti makna dan hakikat Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika, Negara Musyawarah bukan Negara Demokrasi, Toleransi, Keserasian Gender, Hak-Hak Asasi Manusia dan berbagai persoalan bangsa lainnya. Dengan gaya bahasa Habib Rizieq yang lugas dan ringan, juga sangat menarik dari sisi penafsiran yang mencengangkan dan memberi terobosan pemikiran. Semua persoalan tersebut dikupas dan ditelaah dari kacamata Islam.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Book Paper
Penulis : Habib Muhammad Rizieq Syihab
Tebal : 288 Halaman
Ukuran : 15 x 24 cm