Sejarah

Dari Puncak Bagdad

Rp 109.000

Beli
SHORT DESC.

Islam hanya merupakan sebuah bab pendek dalam kisah panjang sejarah dunia itu, digabungkan dengan cerita tentang beberapa peradaban lain yang dianggap pinggiran. Sejarah versi Barat menganggap kecil sebuah peradaban yang pernah menjadi pusat sejarah dunia dan yang memiliki narasi berbeda selama ribuan tahun.

The Great of Two Umar's

Rp 65.000

Beli
SHORT DESC.

Konon, Umar bermimpi. Ia terbangun. “Siapakah orang Bani Umayah dalam mimpiku ini? salah seorang keturunan Umar, memiliki nama Umar dan akan menjadi pemimpin dengan karakter Umar. ”Umar memimpikan itu pada empat puluh tahun sebelum sosok dalam mimpi itu lahir. Dialah Umar bin Abdul Aziz, sang cicit.

Sejarah Perjumpaan Islam-Kristen

Rp 60.000

Beli
SHORT DESC.

Buku ini meneliti sejarah hubungan Kristen-Islam selama berabad-abad sejak kemunculan Islam pada abad ke-6 hingga perjumpaan keduanya di masa-masa modern. Momen-momen perjumpaan yang diungkapkan di dalamnya ditempatkan dalam konteks budaya, sosial dan politik sehingga aspek-aspek keagamaan hanyalah salah satu aspek yang mewarnai pasang surut perjumpaan ini.

Kilatan Pedang Tuhan

Rp 79.000

Beli
SHORT DESC.

Sebuah kisah penuh aksi yang mencekam, Kilatan Pedang Tuhan melontarkan kita ke dalam Perang Salib, membuat masa-masa itu terlihat baru, lebih dalam dan memukau. Buku ini adalah sebuah suara baru yang merdu dalam dunia fiksi sejarah.

Pilar Cahaya

Rp 30.000

Beli
SHORT DESC.

Buku ini mengisahkan empat Sahabat Nabi yang pertama masuk Islam; Khadijah binti Khuwailid, Ali bin Abi Thalib, Zaid bin Haritsah dan Abu Bakar As-Sidiq dengan bahasa ringan, indah dan menyentuh.

Laskar Ulama-Santri dan Resolusi Jihad

Rp 110.000

Beli
SHORT DESC.

Para kyai dan santri ini kembali ke pesantren dan mendidik masyarakat. Diantara pesantren yang menjadi pusat benteng pejuang dalam perang kemerdekaan. Yaitu, pesantren Lirboyo, Al-Hikmah Kediri, Sidogiri Pasuruan, Al-Muayyad Surakarta, Al-Hikmah Brebes, Gambiran dan Pulosari Lumajang. Walaupun peranan pesantren, ulama dan santri pada masa awal kemerdekaan dalam buku ini dijelaskan begitu jelas. Namun, kita belum bisa melacak secara gamblang dalam sejarah nasional kita, apalagi menemukan dalam buku ajar sejarah di sekolah hingga perguruan tinggi.

Syekh Mutamakkin

SHORT DESC.

Mayoritas umat Islam di Indonesia mungkin kurang mengenal nama Syekh Mutamakkin. Namun demikian, khususnya di wilayah pesisir utara Jawa Tengah, nama tokoh yang hidup di tahun 1645-1740 ini begitu lekat dengan kehidupan masyarakat. Tidak banyak dokumen sejarah yang menceritakan Syekh Mutamakkin, hanya Serat Cebolek satu-satunya sumber. Namanya tidak disebut dalam sumber-sumber lain yang ditulis pada abad ke-18, tidak juga sumber VOC. Sehingga harus bersandar sepenuhnya pada Serat Cebolek dan sejarah lokal seperti yang dituturkan masyarakat setempat.

Sirah Nabawiyyah

Rp 95.000

Beli
SHORT DESC.

Dibalik kisah jejak hidup Rasulullah, tersirat ajaran Islam yang komprehensif, baik terkait dengan akidah, hukum, maupun akhlak. Namun faktanya, tidak semua buku yang mengupas perjalanan hidup Rasulullah Saw memiliki karakter itu. Justru, buku yang ada lebih banyak menjelaskan riwayat suatu kisah dan memberikan otoritas pada pembaca untuk menemukan hikmahnya sendiri. 

Dari Puncak Andalusia

Rp 115.000

Beli
SHORT DESC.

Andalusia pernah menjadi bukti sejarah kegemilangan Islam. Lebih dari tujuh abad kaum muslim menguasainya. Dalam rentang waktu yang amat panjang itu Islam membangun peradaban yang amat cemerlang. Ilmu keagamaan, sastra Islam, sains, arsitektur dan berbagai kebudayaan karya umat Islam berkembang pesat pada masa ini. Jejak-jejaknya tetap terjaga hingga kini. Menjadi warisan dunia.

Sejarah Baitullah

Rp 35.000

Beli
SHORT DESC.

Ke sanalah menghadap semua hasrat dan kerinduan umat. Ke sanalah ketundukan dan kekhusyukan ditunjukkan oleh setiap muslim dalam shalat. Ia tetap kokoh berdiri meskipun nafsu serakah banyak manusia mencoba meruntuhkan dan menghancurkannya. Ia tetap tegak di pusat bumi meskipun bencana dan malapetaka meluluhlantakkan kawasan di sekitarnya. Tuhan sendiri yang menjaganya ketika Abrahah menyerbu dengan pasukan gajahnya; ketika Abdul Muttalib membiarkan dan lebih mementingkan dua ratus ekor untanya yang dirampas Abrahah.