Sejarah

Perang Uhud

Rp 65.000

Beli
SHORT DESC.

Buku ini menuturkan dengan apik berbagai peristiwa yang berlangsung di tanah Madinah, baik sebelum, selama dan setelah kecamuk Perang Uhud.

Perang Badar

Rp 65.000

Beli
SHORT DESC.

Kecerdikan Nabi Muhammad saw dan kedisiplinan pasukannya membalikkan segala perkiraan. Kafir Quraisy tunggang langgang tinggalkan Badar. Kehormatan dan kemuliaan Islam makin tegak di Jazirah.

Dari Puncak Khilafah

Rp 170.000

Beli
SHORT DESC.

Bersumber dari beragam tulisan dan laporan saksi mata yang hidup pada tahun-tahun penuh hiruk pikuk dalam sejarah Arab, buku ini menyeimbangkan berbagai keterangan politikus, intelektual, pelajar, penyair, novelis, orang-orang terkenal dan tak dikenal sehingga ia menjadi karya yang kompleks dalam menggambarkan kehidupan dunia Arab selama hampir lima abad.

Islam & Penjajahan Barat

Rp 99.000

Beli
SHORT DESC.

Buku ini memperlihatkan bagaimana Islam dan kolonial Eropa bersama-sama memodernisasi sistem pemerintahan, politik, hukum, dan pendidikan di Indonesia dan Malaysia pada paruh pertama abad ke-20.

Dari Puncak Bagdad

Rp 109.000

Beli
SHORT DESC.

Islam hanya merupakan sebuah bab pendek dalam kisah panjang sejarah dunia itu, digabungkan dengan cerita tentang beberapa peradaban lain yang dianggap pinggiran. Sejarah versi Barat menganggap kecil sebuah peradaban yang pernah menjadi pusat sejarah dunia dan yang memiliki narasi berbeda selama ribuan tahun.

The Great of Two Umar's

Rp 65.000

Beli
SHORT DESC.

Konon, Umar bermimpi. Ia terbangun. “Siapakah orang Bani Umayah dalam mimpiku ini? salah seorang keturunan Umar, memiliki nama Umar dan akan menjadi pemimpin dengan karakter Umar. ”Umar memimpikan itu pada empat puluh tahun sebelum sosok dalam mimpi itu lahir. Dialah Umar bin Abdul Aziz, sang cicit.

Sejarah Perjumpaan Islam-Kristen

Rp 60.000

Beli
SHORT DESC.

Buku ini meneliti sejarah hubungan Kristen-Islam selama berabad-abad sejak kemunculan Islam pada abad ke-6 hingga perjumpaan keduanya di masa-masa modern. Momen-momen perjumpaan yang diungkapkan di dalamnya ditempatkan dalam konteks budaya, sosial dan politik sehingga aspek-aspek keagamaan hanyalah salah satu aspek yang mewarnai pasang surut perjumpaan ini.

Kilatan Pedang Tuhan

Rp 79.000

Beli
SHORT DESC.

Sebuah kisah penuh aksi yang mencekam, Kilatan Pedang Tuhan melontarkan kita ke dalam Perang Salib, membuat masa-masa itu terlihat baru, lebih dalam dan memukau. Buku ini adalah sebuah suara baru yang merdu dalam dunia fiksi sejarah.

Pilar Cahaya

Rp 30.000

Beli
SHORT DESC.

Buku ini mengisahkan empat Sahabat Nabi yang pertama masuk Islam; Khadijah binti Khuwailid, Ali bin Abi Thalib, Zaid bin Haritsah dan Abu Bakar As-Sidiq dengan bahasa ringan, indah dan menyentuh.

Laskar Ulama-Santri dan Resolusi Jihad

Rp 110.000

Beli
SHORT DESC.

Para kyai dan santri ini kembali ke pesantren dan mendidik masyarakat. Diantara pesantren yang menjadi pusat benteng pejuang dalam perang kemerdekaan. Yaitu, pesantren Lirboyo, Al-Hikmah Kediri, Sidogiri Pasuruan, Al-Muayyad Surakarta, Al-Hikmah Brebes, Gambiran dan Pulosari Lumajang. Walaupun peranan pesantren, ulama dan santri pada masa awal kemerdekaan dalam buku ini dijelaskan begitu jelas. Namun, kita belum bisa melacak secara gamblang dalam sejarah nasional kita, apalagi menemukan dalam buku ajar sejarah di sekolah hingga perguruan tinggi.