Keistimewaan dan Kemuliaan Hari Jum'at


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 39.000

Beli

Keistimewaan dan Kemuliaan Hari Jum'at

“Sebaik-baik hari ketika matahari terbit adalah hari Jum’at, pada hari itu Adam diciptakan, pada hari itu Adam dimasukkan ke surga dan pada hari itu pula Adam dikeluarkan dari surga, dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jum’at.” (HR. Muslim).

Buku ini merupakan tentang kumpulan keistimewaan & kemuliaan hari Jum’at yang disebutkan oleh Imam Jalaluddin as-Suyuthi rahimahullah secara keseluruhan dengan cara yang singkat sekaligus juga menyebutkan beberapa dalilnya. Sehingga Anda pun akan lebih mudah di dalam memahami dan menelusuri tiap lembaran-lembarannya.

Amalan-amalan rutinitas yang kita lakukan, baik itu di malam Jum’at atau di siang harinya, seperti bershalawat, membaca surat al-Kahfi, berdzikir di malam Jum’at, lalu di siang harinya memotong kuku, mandi Jum’at, mengenakan pakaian yang terbaik, memakai wewangian dan lain sebagainnya. Itu semua sejatinya mempunyai hujjah atau dalil yang kuat.

Dan semua kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan-kebiasaan yang juga dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Di sini letak pentingnya buku ini, yaitu menjadi hujjah/pegangan. Bahwasanya amalan ibadah yang kita lakukan ini bersumber dari tuntunan Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh orang-orang tua kita, yaitu para Salafunash-Shalihin.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Book Paper
Penulis : Imam Jalaluddin as-Suyuthi
Tebal : xx+ 118 Halaman
Ukuran : 13,5 cm x 20,5 cm