Epistemologi Antagonisme Syi'ah Dari Imamah Sampai Mut'ah


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 35.000

Beli

Epistemologi Antagonisme Syi'ah Dari Imamah Sampai Mut'ah

Syi'ah ternyata memahami teks-teks (al-Quran dan Hadits) dengan standar ganda. Misalnya (dalam Hadits), perawi yang menjelaskan keutamaan Ali, mereka terima. Namun, ditolaknya bila perawi yang sama memberitakan kelebihan sahabat yang lain. Perbedaan dasar epistemologis ini menciptakan dikotomi Sunni-Syi'i sejak berabad-abad silam yang tidak mudah dikompromikan. Karena buku ini ditulis oleh ahlinya dalam bidang itu, maka karya ini memperkaya wawasan kita tentang transformasi perjalanan sejarah pemikiran ideologi Muslim (Syi'ah) yang stigmatik ini.

Buku ini mengupas banyak hal soal keganjilan sejarah, ritual Syi'ah, sumber-sumber hadits dan ayat-ayat al-Qur’an yang tentu saja sangat berbeda, dengan Muslim Ahlus Sunnah wal Jama'ah.

Inilah epistemologi yang antagonistis, hingga filsafat menarik bantuannya: memperkenalkan Syi'ah yang penuh dengan masalah-masalah polemis. Keremang-remangan Syi'ah itulah yang coba dijelaskan oleh buku ini sehingga diharapkan menjadi pemicu bagi karya elaborasi pengkaji selanjutnya.

Melalui buku pembahasan epistimologis soal Syi'ah, penulis buku ini mengantarkan pembaca dapat memahami sekte dan aliran pemikiran Muslim setara seksama melalui prosedur keilmuan. Bukan lantaran faktor fanatisme, maupun karena kekaguman euforia dan retorika politik yang diperankan.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : HVS 70 gram
Penulis : Prof Dr. Mohammad Baharun
Tebal : 190 Halaman
Ukuran : 15 x 21 cm