353 Kisah Wanita Shalihah & Ahli Ibadah


Jumlah

Ketersediaan : Tersedia

Rp 80.000

Beli

353 Kisah Wanita Shalihah & Ahli Ibadah 

Banyak kisah atau perjalanan hidup (bahkan kematian) anak manusia dapat kita jadikan cermin dan hikmah agar kualitas hidup semakin meningkat dari hari ke hari. Dan di ujung kehidupan kita dapat menggapai husnul khatimah. Banyak kisah anak manusia saleh dan salehah memberikan pelajaran penting dan menarik untuk kita teladani.

Sebagaimana firman Allah Swt, bahwa “Sesungguhnya pada mereka itu (Ibrahim dan umatnya) ada teladan yang baik bagimu; (yaitu) bagi orang-orang yang mengharap (pahala) Allah dan (keselamatan pada) hari kemudian (kiamat).” (QS: al-Mumtahanah[60]: 6). Tentu buku ini tidak berkisah tentang semua umat manusia yang pernah hidup di muka bumi. Penulis hanya mengambil 353 kisah wanita salehah, mulai dari masa awal Islam sampai yang terkini. Dari masa awal Islam, misal Sayyidah Khadijah (istri Nabi Muhamad Saw), yang menjadi pendukung utama dakwah Baginda Nabi Muhammad Saw di tengah perlawanan kaum kafir Quraisy.. Ada pula kisah istri para khalifah setelah Baginda Nabi Muhamad Saw wafat. Dan dari masa kini, terkisah seorang perancang busana Perancis yang bertaubat setelah menekuni buku dan ilmu agama. Dan pertaubatan Penari (Mesir) Halah Al-Shafi yang mundur dari hingar-bingar keartisan dan masa keemasannya.

Menurut judul asli 500 Qisshah wa Qisshah min Qishahi al-Shalihatwa Nawadir al-Abidat, buku ini memaparkan 500 kisah. Namun setelah dirapikan menjadi 353 kisah. Karena, terkadang dalam satu kisah terdapat dua-tiga tokoh cerita tapi oleh penulis masing-masing tokoh tersebut dianggap sebagai satu nomor kisah. Padahal ia masih dalam satu narasi cerita. Sehingga ini yang menyebabkan penggelembungan penomoran cerita di atas. Untuk memudahkan pembaca di Tanah Air, disistematisasikan menjadi 353 cerita.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Book Paper
Penulis : Majdi Muhamad al-Syahawi
Tebal : 408 Halaman
Ukuran : 15 x 23 cm